IBADAH JUMAT AGUNG, 30 MARET 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, Jumat 30 Maret 2018 telah dilaksanakan ibadah Jumat Agung memperingati kematian Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia.

Ibadah Jumat Agung ini di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhandari kitab  injil Markus 15:33-41 “ Yesus Mati”

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa kini kita telah sampai pada puncak penderitaan Kristus dan kematianNya pada Jumat Agung ini setelah tujuh minggu sengsara kita lalui dan dalam tujuh minggu sengsara tersebut kita telah merenungkan dan menghayati dengan sungguh-sungguh bahwa anak Allah menanggung penderitaan kita.

Dia harus menjalaninya hingga pada tiang salib di Golgota di hari Jumat Agung dimana semua utang dosa umat manusia terbayarkan oleh darah Anak Tunggal Allah yang tak bercacat itu.

Peristiwa pengorbanan Yesus Kristus telah terjadi dua ribu tahun tahun lalu namun peristiwa ini tidak dapat di lupakan karena kematian Yesus memberi harapan baru bahwa ada pengampunan Bapa Sorgawi bagi kita sebab Yesus telah menebus kita dengan harga yang tinggi yakni nyawa sendiri dan darahNya membebaskan kita.


Sebagai umat yang telah ditebus dan dilunasi utang dosa sudah seharusnya kita menghayati dan menghargai kasih Dia bagi kita umat manusia dengan hidup di  jalan yang di kehendaki Allah dan tidak menyangkal salib itu yang telah membebaskan kita dengan melakukan berbagai dosa dan berbuat seolah-olah pengorbanan Yesus Kristus tiada artinya dalam hidup ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016