IBADAH PERAYAAN SYUKUR HUT GKI DI TANAH PAPUA KE 60 TAHUN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah perayaan syukur HUT GKI di Tanah Papua ke 60 Tahun di GKI Siloam Sanoba Nabire berlangsung sore tadi (26/10) di gedung gereja Siloam dan di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yakobus 3:13-18 “Hikmat yang dari atas”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa saat ini semua warga GKI di Tanah Papua patut mengucap puji dan syukur kepada Tuhan karena oleh kasih dan penyertaan-Nya sehingga Dia telah menambah usia bagi gereja kita Gereja Kristen Injili di Tanah Papua menjadi 60 Tahun.

Kalau usia 60 Tahun tersebut di umpamakan dengan usia manusia tentu merupakan usia yang sudah tua, apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai PNS, TNI dan Polri maka usia tersebut adalah merupakan usia dimana seseorang sudah di sebut purna bakti atau pensiun.

Tapi jika kita kembali melihat dan merenungkan bahwa usia 60 Tahun ini khususnya bagi warga GKI di Tanah Papua seharusnya sudah memiliki hikmat dan pengetahuan yang baik serta iman yang kuat dalam menyampaikan kebenaran injil karena injil telah berada di tanah ini selama 161 Tahun. 

Sebagai warga GKI kita harus bersyukur bahwa melalui GKI di Tanah Papua injil itu di sebarkan baik di pesisir pantai, pegunungan dan lembah-lembah bahkan banyak dari pendahulu-pendahulu kita baik Guru Jemaat, Pendeta dan Majelis-majelis yang relah mengorbankan keluarga dan nyawa mereka hanya untuk mewartakan kebenaran injil tersebut.

Kitalah generasi yang disiapkan untuk meneruskan pekerjaan Tuhan dalam mewartakan injil keselamatan melalui wadah GKI di Tanah Papua dan juga kita bertanggung jawab untuk mengajarkannya kepada anak dan cucu kita tentang sejarah berdirinya GKI di Tanah Papua yang merupakan buah sulung dari pekabaran injil pada Tahun 1855 di pulau Mansinam.

Maksud dari dilaksanakan ibadah pada sore hari setelah sebelumnya dilaksanakan ibadah syukur HUT GKI ke-60 Tahun bagi jemaat dalam rayon 1 Klasis GKI Paniai pada pagi hari di jemaat GKI Betania Asdim Siriwini Nabire adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak , remaja dan juga orang dewasa bahwa berdirinya GKI di Tanah ini merupakan karya Tuhan melalui pemberitaan injil di pulau Mansinam, sehingga siapapun dia sebagai warga GKI di Tanah Papua harus terpanggil untuk memberitakan injil dimana dia berada dan tidak boleh terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat yang berusaha memutar balikan fakta dan menjerat kita untuk meninggalkan GKI di Tanah Papua yang adalah tempat dimana kita bertumbuh dan belajar tentang injil Kristus yang heran dan ajaib.


Setelah ibadah dilakukan penarikan undian berhadia dengan hadia yang telah di siapkan oleh panitian dari unsur PAR Siloam serta pembagian hadia perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Tahun GKI di Tanah Papua yang dilaksanakan sejak tanggal 16 Oktober.

Akhir dari perayaan HUT GKI di Tanah Papua ini di lakukan jamuan kasih dalam bentuk makan bersama bagi seluruh warga jemaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016