IBADAH GABUNGAN PERSEKUTUAN WANITA (PW) SEKOTAWI GKI TINGKAT KLASIS PANIAI DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba sore hari ini, kamis 15 september 2016 telah dilakukan ibadah gabungan Persekutuan Wanita (PW) Sekotawi GKI Tingkat Klasis Paniai.

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Ema Windesi,S.Pak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Amsal 19:13: Anak bebal adalah bencana bagi ayahnya, dan pertengkaran seorang istri seperti tiris yang tidak henti-hentinya menitik.

Dalam kotbahnya Pdt. Ema Windesi memberikan suatu judul bagi bagi pembacaan firman Tuhan saat ini yakni dengan lidah seorang wanita dapat membangun maupun menjatukan keluarganya. Dengan lidah kita dapat mengobati tetapi dengan lidah yang sama juga kita dapat membunuh.

Ayat firman Tuhan saat mengatakan bahwa lidah yang di pakai seorang istri untuk bertengkar di ibaratkan sebagai tiris yang tidak henti-hentinya menitik. (Tiris adalah rembesan yang terjadi pada atap atau genteng dikalah hujan)

Sehingga seorang istri akan membangun rumah tangganya jika ia menjaga lidahnya dari yang jahat (Mazmur 34:14: Jagalah lidahmu terhadap yang jahat, dan ucapan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu.)
Oleh sebab itu setiap ibu atau istri harus menjaga lidahnya dengan tidak mengatakan hal-hal kejahatan tetapi kita pakai untuk memuji Tuhan.


Tetapi pada kenyataannya kita lebih cenderung menggunakan lidah kita sebagai alat dosa di tengah keberadaan dan kehidupan kita masing-masing.

Melalui pembacaan firman Tuhan saat ini pemazmur dengan tegas mengingatkan kita semua secara khusus bagi kaum ibu atau wanita agar menjaga diri, supaya kita jangan mati karena dosa yang diakibatkan oleh lidah kita.

Kebenaran firman Tuhan saat mau mengajarkan kita semua bahwa Tuhan akan memberkati ibu rumah tangga yang tahu menggunakan lidahnya dengan baik.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PW Sola Scriptura Kaliharapan, VG PW Sion Kampung Harapan, PS. PW Betania, PS. PW Siloam Sanoba, PS. PW Ichtus dan PS. PW Viadolorosa Batalyon 753/AVT

Setelah ibadah Ketua PW Tingkat Klasis GKI Paniai Ibu Magdalena Aronggear melakukan absensi kehadiran dan menyampaikan bahwa ibadah Pessekutuan Wanita (PW) Sekotawi Klasis GKI Paniai akan dilaksanakan di GKI Viadolorosa Batalyon 753/AVT.

Dan  kelompok yang akan membawa puji-pujian adalah PS Pw Solavide KPR, PW Sion Kampung Harapan, PW Imanuel Kota Lama, PW Maranata Malompo Dan PW Ichtus Siriwini.

VG PW SOLA SCIPTURA KALIHARAPAN

VG PW SION KAMPUNG HARAPAN

PS PW BETANIA ASDIM SIRIWINI

PS PW SILOAM SANOBA

PS PW ICHTUS SIRIWINI

PS PW VIADOLOROSA YONIF 753/AVT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016