IBADAH AKHIR BULAN APRIL 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah akhir bulan april 2016 di GKI Siloam Sanoba yang di pimpin oleh Pnt.O. Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Yohanes 21:20-23 “Murid yang dikasihi Yesus”

Dalam kotbahnya Pnt.O. Rumbiak memberi thema pembacaan firman Tuhan dalam ibadah ini yakni “Itu bukan urusanmu”
Hal ini merupakan suatu perintah atau teguran kecil kepada setiap orang terkait rasa penasaran akan sesuatu hal sehingga selalu berusaha mencari informasi tentang hal tersebut. Dan kadang kala sikap kita tersebut membuat orang lain merasa terganggu.

Demikian juga halnya Simon Petrus dalam pembacaan firman Tuhan saat ini yang bertanya kepada Yesus terkait murid yang di kasihi Yesus, apa yang akan terjadi dengan dia ? Yakni murid yang pernah bertanya kepada Yesus saat mereka sedang makan perjamuan tentang siapa dia yang akan menyerahkan Yesus untuk ditangkap dan disalibkan.

Sikap ingin tahu Petrus tersebut justru di jawab oleh Yesus dengan berkata bahwa “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau ikutlah Aku” (Ayat 20)

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan keinginan Simon Petrus yang ingin mengetahui tentang apa yang akan terjadi dengan murid yang di kasihi Yesus tersebut dan sikap Yesus tersebut sekaligus mengajarkan kepada Petrus untuk tidak memusingkan diri dengan kehidupan orang lain tetapi harus fokus pada kehidupannya sendiri serta pelayanan untuk mewartakan injil keselamatan.

Fokus pada diri sendiri bukan berarti tidak pedulih terhadap orang lain, tetapi dengan fokus pada diri sendiri membuat kita berhasil dalam pekerjaan dan pelayanan yang kita lakukan karena pikiran kita terarah pada tujuan.

Bercermin dari firman Tuhan pada saat ini yang mengantar kita mengakhiri bulan april ini dan memasuki bulan mei, kita di ingatkan untuk mengsyukuri semua yang di berikan dan di amanatkan Tuhan kepada kita masing-masing dan menjalani bulan yang baru dengan penuh tanggung jawab tentang apa yang menjadi urusan kita seperti tugas kita, tanggung jawab kita dan pelayanan kita didalam kehidupan berkeluarga, jemaat, bermasyarakat dan bernegara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016